Panduan Penjual Domain 2017-12-14T22:32:03+07:00

PANDUAN SELLER

Pelajari cara berjualan domain di Nixname.com.

3 Langkah Mudah Jualan Premium Domain

DETAIL

Untuk bisa berjualan di website Nixname.com, terlebih dahulu Anda harus DAFTAR sebagai seller/penjual.

daftar

Untuk Anda yang pernah melakukan registrasi dan berstatus sebagai Customer/Pembeli, silahkan hubungi kami melalui halaman kontak tulis “upgrade ke vendor” pada kolom keperluan.

Penjelasan Halaman Dahboard Untuk Vendor

vendor dashboard

Dari halaman dahsboard vendor ini, Anda dapat mengelola jualan domain Anda. Berikut penjelasannya:

  1. Menu Home. Ini adalah halaman home Dahboard Anda
  2. Menu Products: Pada menu Products ini Anda dapat melihat, mengedit, dan menambahkan jualan domain Anda.
  3. Menu Order: Pada menu ini Anda dapat melihat order yang masuk di lapak Anda.
  4. Menu Payments: Pada menu ini Anda dapat melihat uang hasil penjualan Anda, mencairkan/menarik uang, dan memasukkan data rekening Bank Anda untuk keperluan menerima uang yang dicairkan.
  5. Menu Reports: Pada menu ini Anda dapat melihat statistik penjualan Anda.
  6. Menu Settings: Pada menu ini Anda dapat mengelola tampilan lapak jualan Anda, seperti mengganti logo & banner header, mengisi nama & deskripsi lapak, menambahkan alamat, nomor telepone, dan lain-lain.

.

Cara Add Product atau Menambahkan Listing Domain

add domain

Berikut penjelasannya (keterangan Nomor pada gambar):

  1. Centang/tandai pada kotak di samping kiri tulisan Virtual
  2. Tulis Nama domain Anda di kolom nomor 2 ini. Cukup tulis nama domain saja, tidak perlu menambahkan kata lain seperti jual, dijual, dll. Contoh penulisan Yang Salah: Jual Domain RESENSIA.COM. Contoh Penulisan yang benar: RESENSIA.COM
  3. Upload logo nama domain yang Anda jual di nomor 3 pada keterangan gambar di atas. Ukuran paling kecil 400 x 222 pixels, dan maksimal 802 x 446 pixels. Mengapa harus mengapload logo nama domain? Dengan adanya logo yang menarik dari domain yang Anda jual, semakin besar kemungkinan domain Anda akan terjual. Jika Anda tidak menambahkan/upload logo nama domain, maka listing domain Anda tidak akan kami publikasikan.
  4. Isi harga jual domain anda di kolom nomor 4 (price). Tulis tanpa tanda titik atau koma, cukup tulis angka saja. Contoh penulisan Yang Salah: 20.000.000. Contoh Penulisan yang benar: 20000000
  5. Pada kolom nomor 5 (sale price) ini kosongkan saja, Anda tidak perlu mengisinya.
  6. Isi penjelasan singkat dari nama domain yang Anda jual pada kolom nomor 6 ini (Short Description). Jangan panjang-panjang, Cukup 100 sampai 15 sampai 30 kata saja. Contoh: “Nama domain LOKAL.ID ini sedang dijual. Domain ini menampilkan kata kunci “LOKAL”, sebuah kata yang singkat, mudah diingat, mudah dieja, dan brandable.”
  7. Pada kolom nomor 7 ini (Description) Anda dapat menjelaskan panjang lebar kelebihan dari nama domain yang Anda jual. Tidak ada batasan seberapa banyak. Semakin banyak dan jelas penjelsana Anda, akan semakin bagus.
  8. Silahkan pilih 1 sampai 3 kategori nama domain Anda pada kolom nomor 8 ini (Categories). Jangan terlalu banyak memilih kategori, karena percuma saja, nanti kami akan mengurangi kategori yang Anda pilih.
  9. Anda tidak perlu menambah, mengisi di kolom nomor 9 (Tags) ini. Nanti kami akan mengisinya sesuai ekstensi domain yang Anda jual.
  10. Pada kolom nomor 10 (SKU) biarkan tetap kosong. Anda tidak perlu mengisinya.
  11. Pada kolom nomor 11 (Manage Stock) Anda juga tidak perlu melakukan apapun.
  12. Silahkan centang pada kotak disebelah kanan Sold Individually pada kolom nomor 12.